Yuk! Cicipi Kue Pisang di Banyuwangi Savana Cake

Kamis, 17 Agustus 2017 - 15:20 WIB
Yuk! Cicipi Kue Pisang di Banyuwangi Savana Cake
Yuk! Cicipi Kue Pisang di Banyuwangi Savana Cake
A A A
JAKARTA - Banyuwangi selain terkenal dengan wisata baharinya ternyata dahulu dikenal sebagai kota pisang pada era 1980-an. Khususnya sale pisang atau keripik pisang kepok merah yang merupakan oleh-oleh khas Banyuwangi.

Penyanyi Fitri Carlina pun terpanggil untuk membuat sebuah bisnis kue seperti selebritas lainnya. Bisnis kue barunya ini dinamakan Bayuwangi Savana Cake yang merupakan kudapan kue yang lezat dengan berbahan dasar pisang.

"Semoga kehadiran BSC dapat memberikan manfaat manis untuk kabupaten Banyuwangi. Oleh-oleh khas kekinian yang menjadi kebanggaan semua warga Banyuwangi. Ibarat seperti savana, padang rumput yang luas dan lebar, semoga bisa membuka jalan yang luas bagi Banyuwangi dan semua," ujar Fitri Carlina dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Wanita kelahiran 1987 ini pun akan fokus dengan kue manis yang bakal jadi kegiatan barunya. Dan akan membuka beberapa cabang untuk memperkenalkan kue Bayuwangi Savana Cake.

"Saat ini kami masih fokus di Banyuwangi dan akan meluas ke beberapa wilayah yang terdekat dengan provinsi Jawa Timur," ujar Fitri Carlina di sela persiapan launching gerai BSC pertama di Banyuwangi.

Dalam hal ini Banyuwangi Savana Cake (BSC) dengan menggunakan bahan dasar pisang. Nama savana terinspirasi dari iklim tropis Banyuwangi dan merupakan nama tempat pariwisata terkenal di Banyuwangi yakni Savana Baluran dan Savana Sadengan.

Kedua tempat tersebut merupakan savana terbaik di Banyuwangi dan mendapat julukan Afrika Kecil dari Pulau Jawa. Terdapat lima varian rasa kue yang mengadopsi keindahan pariwisata Banyuwangi seperti Savana Red Island, Savana Green Bay, Savana Blue Fire, Savana Sunrise of Java, dan Savana Wedi Ireng.

BSC akan menyebarkan promosi melalui media online dan melakukan aktivasi di beberapa lokasi di Banyuwangi, supaya masyarakat lebih mengenal Banyuwangi Savana Cake.

Bagi yang ingin mencoba kenikmatan rasa dari kue khas Banyuwangi Savana ini, bisa berkunjung ke gerai yang beralamat di Jalan Letjen S Parman No.26, Banyuwangi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5721 seconds (0.1#10.140)